Samsung Galaxy Ace 2


Samsung Galaxy Ace II (GT-I8160)


Spesifikasi lengkap bisa dilihat di Samsung Galaxy Ace (SGAII) Gsmarena



Informasi dasar berdasarkan FAQ :
1. Harga baru berkisar antara 2.5 juta.
2. OS yang digunakan Ginger Bread dan tidak di update ke Ice Cream Sandwich (ICS) tapi langsung ke Jelly Bean (JB)
3. Perbedaan Ace 2 dan Ace Plus adalah Ace 2 memiliki layar lebih besar, resolusi lebih besar, procesore dual core, memory internal dan ram yang lebih besar.
4. Memory Internal, terdiri dari 2, system storage 1.2 GB dan USB Storage 1.1GB. Kalo RAM 768 MB. 
5. System storage adalah penyimpanan sistem yang akan menyimpan aplikasi yang di instal. USB Storage digunakan untuk penyimpanan data seperti musik, video, dsb. Dan SD Card adalah memory eksternal yang dapat ditambahkan dengan menggunakan micro sd.
6. SGAII tidak dapat melakukan zoom di dalam pemotretan foto maupun video sehingga memerlukan aplikasi pihak ketiga seperti zoom 5x, dsb.
7. Untuk melakukan screen shoot, tekan tombol home+power bersamaan.

Informasi pengembangan berdasarkan FAQ :
1. Rooting adalah proses untuk mendapatkan hak akses Root pada android. Root merupakan nama user di linux/android yang memiliki hak akses penuh terhadap file system (seperti administrator kalo di Windows). Defaultnya, vendor hape tidak mengijinkan kita untuk menggunakan user root, karena dapat mengubah system yang sudah ada, oleh karena itu jika kita ingin mengubah system yang sudah ada (seperti mengubah framework, dll) maka kita perlu mendapatkan user Root ini dengan cara di-Rooting. Rooting akan menghilangkan garansi.
2. Overclock adalah kegiatan modifikasi yang bertujuan untuk mengubah clock proccessor/gpu ke frekuensi yang lebih tinggi dari default frekuensinya, dengan maksud untuk mendapatkan performa yang lebih tinggi/cepat.
3. Untuk masuk ke recovery mode tekan tombol home+volume atas+power, sampe bergetar trus lepas.
4. Stock recovery adalah sistem recovery yang disediakan oleh pihak Samsung. Custom Recovery adalah modifikasi dari stock recovery yang digunakan untuk melakukan backup, restore, factory reset, wipe cache, wipe dalvik cache, flashinh zip dll.

Semoga bermanfaat, sebagian informasi ini saya ambil dari kaskus.

0 Comments

Oldest