Memperkennalkan Android 4.3, Jelly Bean yang lebih manis.

Hari ini official Android blogspot merilis Android terbaru, yaitu Android 4.3 - Upgrade Jelly Bean yang memberikan beberapa fitur baru, termasuk profil terbatas. Android 4.3 juga didukung Bluetooth Smart (a.k.a - As Known As - atau dikenal dengan bluetooth rendah energy); 3D grafik terbaru dengan OpenGL ES 3.0; dan lain-lain.




Profil terbatas untuk Tablet
Tablet Ringan dan portable (dapat dibawa kemana-mana) sempurna untuk berbagi dengan orang lain. Di Akhir October pengembang Android menambahkan fitur multiple users (banyak pengguna). Setiap orang memiliki ruang terpisah dan dapat dengan bebas mengkostumisasi pengalaman menggunakan tablet, seperti lockscreen hingga wallpaer, aplikasi dan folder.

Di Android 4.3, diperkenalkan profil terbatas, yang dapat mengatur akses dari setiap user terhadap aplikasi dan konten. Profil terbatas dapat digunakan diberbagai situasi. Sebagai contoh, profil terbatas memperbolehkan kontrol orang tua, sehingga anggota keluarga tertentu dibatasi dalam pengaksesan konten dewasa. Sebagai alternatif, toko penjualan dapat menggunakan tablet sebagai alat untuk memperlihatkan informasi produk, atau penjualan dapat menggunakan tablet sebagai sistem point of sale, dimana tablet tersebut akan dibatasi dalam pengaksesan aplikasi.

Bluetooth Smart support (a.k.a. Bluetooth Rendah Energi)
Sensor fitnes dan perangkat lainnya yang menggunakan Bluetooth Smart Teknologi membuka pintu ke kelas baru bagi aplikasi mobile. Bluetooth Smart mengurangi penggunaan tenaga saat menentukan dan mengirimkan data, membuat kedua sensor dan handphone atau tablet yang terhubung memiliki bateri efisiensi yang lebih baik.

Dengan Android 4.3, Nexus 4 sekarang dapat terhubung dengan sensor Bluetooth Smart. Runtastic dan pengembang lainnya sedang membuat aplikasi android yang cocok dengan sensor ini.

Grafik 3D yang lebih baik dengan OpenGL ES 3.0
Perangkat seperti Nexus 7 baru didukung dengan OpenGL ES 3.0, standar industri terbaru untuk grafik 3D. Ini memberikan realisme foto ke level baru pada game yang dimaikan: rumput di lapangan bola menjadi lebih hidup, asphalt di jalan terlihat lebih nyata, dagu di wajah penjahat terlihat dengan jelas. dan dengan efek yang canggih seperti bayangan, sehingga penjahat terlihat lebih mengancam dengan bayangannya.

Tombol telepon otomatis (autocomplete)
Di Android 4.3 telah diperkenalkan fitur autocomplete baru di dial pad. Mulai menyentuh nomor atau huruf dan dial pad akan memberikan saran nomor telepon atau nama.

Meningkatkan dukungan untuk Hebrew, Arabic, Hindi, dan lain-lain
Android telah membuat progres besar dalam memberikan fasilitas layout kanan-ke-kiri di antar muka pengguna: penelpon, halaman awal dan layar kunci, pengaturan, dan lain-lain. Pekerjaan ini sebagai tambahan yang memperkenalkan layout kanan-ke-kiri untuk speaker Hebrew dan Arabic di Android 4.2. Android juga menambahkan dukungan untuk Hindi, Afrikaans, Amharic, Swahili, dan Zulu.










0 Comments