Samsung ikuti Strategi Microsoft dalam pengembangan Aplikasi

Samsung dengan Sistem Operasi Tizen membutuhkan banyak aplikasi agar dapat bersaing dengan sistem operasi lainnya. Untuk itu, Samsung merencanakan untuk memberikan hadiah besar-besaran bagi para pengembang aplikasi. Strategi ini awalnya digunakan oleh Microsoft untuk menggaet pengembang mengembangkan aplikasi berbasis Windows 8. Hadiah sebesar $200.000 bagi setiap pengembang dan $4 juta total hadiah akan diberikan bagi pemenang pengembangan aplikasi.


Strategi seperti ini memang sangat menarik untuk dilakukan, dikarenakan dapat memicu berbagai pengembang untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi berbasis Sistem Operasi yang sama sekali baru. Cara ini sukses menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi para pengembang aplikasi secara otomatis. Menghidupkan ribuan pengembang untuk bekerja bersama-sama dalam mengembangkan Sistem Operasi yang diusung.

Bukan tidak mungkin di masa yang akan datang, jika lahir Sistem Operasi yang baru, hadiah semacam ini akan kembali di gelar untuk memikat ribuan pengembang aplikasi. Yang menjadi program utama adalah gotong royong membangun bersama-sama untuk menghasilkan Sistem Operasi yang lebih mapan.

0 Comments