13 Aplikasi Android Menarik yang Patut dimiliki

Bingung aplikasi apa yang akan di install ke dalam gadget Android kesayanganmu?

Ini saya berikan beberapa aplikasi menarik yang patut kamu miliki untuk memaksimalkan performa Androidmu.


1. Google Drive

Google Drive merupakan aplikasi penyimpanan data secara online. Install aplikasi ini di gadget dan Laptop, kemudian sinkronisasikan. Ketika kamu merubah catatan yang ada di laptop, maka catatan tersebut juga akan terupdate ke devicemu.

Aplikasi ini memudahkan pengguna didalam merubah data tanpa perlu merubahnya satu-persatu di seluruh gadget yang dimiliki. Rubah di laptop, maka di gadget juga akan ikut berubah. Aplikasi ini juga digunakan untuk menyimpan data secara online, sehingga tidak perlu takut apabila data tersebut terhapus. Data akan tetap dapat dikembalikan melalui penyimpanan data online.

2. ES File Explorer

Aplikasi Explorer dengan tampilan dan fitur yang menarik. Melalui Explorer ini, pengguna dapat mengakses cloud computing manapun, baik itu mega, google drive, maupun dropbox. Telusuri file onlinemu melalui explorer ini. Selain itu explorer ini juga dapat digunakan sebagai root explorer untuk memanipulasi data root.

Selain itu, navigasi yang mudah dan tampilan yang menarik menyediakan kemudahan dalam mengatur aplikasi yang tersimpan di gadgetmu.

3. Camera 360

Ingin memiliki foto yang lebih menarik dan langsung siap untuk di upload (karena sudah di edit secara otomatis) ? Aplikasi ini adalah pilihan yang paling tepat. Coba saja tampilannya menarik. Hehe.

4. Zo Reader

Pernah mendownload e-book dengan ekstensi prc? Ekstensi prc biasanya seperti ebook novel harry potter, sherlock holmes. Ekstensi prc itu dapat dibuka dengan menggunakan dengan aplikasi ini. Tampilannya menarik dan bisa diatur tingkat kecerahan, tampilan background, maupun warna tulisannya.

5. Drum Kit

Drum Kit merupakan aplikasi virtual drum yang dapat menghandle hingga beberapa touch dalam sekali penggunaan. Aplikasi ini sangat menarik bagi yang ingin membuat band sederhana menggunakan gadget tercinta. Tinggal sambungkan Gadgetmu dengan speaker dan mainkan drum seolah-olah drum aslinya

6. Solo Lite

Kalau Drum Kit adalah virtual Drum, Solo Lite adalah virtual Gitar. aplikasi ini belum cukup untuk dimainkan sebagai pengganti gitar. Namun melalui aplikasi ini kamu dapat mensimulasikan gitar dengan berbagai kuncinya dan memvisualisasikan lagu yang ingin kamu nyanyikan atau ciptakan. Juga tersedia beberapa fret untuk pengujian melodi.

7. Perfect Piano

Perfect Piano adalah virtual Piano pada Gadget Android. Tersedia berbagai nada untuk dimainkan. Sangat menarik dimainkan untuk gadget tablet ataupun phablet yang memiliki layar yang lebar. Aplikasi ini juga menyediakan nada-nada untuk dimainkan seperti bermain guitar hero.

8. Sketch Book X

Ingin menciptakan sketsa digital dan menggambar seolah-olah menggunakan pensil? Gunakan aplikasi ini. terdiri dari berbagai brush, baik pensil maupun fasilitas lainnya yang digunakan penggambar profesional.

9. Obenkyo

Aplikasi menarik bagi kamu yang ingin belajar bahasa jepang. Melalui Obenkyo kamu dapat melihat arti dari kanji, katakana, maupun hiragana. Pelajari bahasa Jepang dengan cara yang lebih mudah melalui aplikasi ini. 

10. KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia)

Ini merupakan salah satu aplikasi wajib bagi kamu yang ingin menulis maupun memahami bahasa Indonesia dengan baik dan benar. Kata-kata sulit seperti eksekutif, yudikatif, legaslatif, maupun berbagai kosakata lainnya dapat dengan mudah kamu cari arti secara benarnya.

11. Google Translate

Kini Google Translate menyediakan fitur Offline Language. Sehingga kamu dapat mengakses google translate bahkan di dalam keadaan offline. Terjemahkan kosakata, kalimat, maupun paragraf yang kamu inginkan dari bahasa apapun ke bahasa apapun melalui google translate. 

12. Freenote

Membutuhkan catatan tempel menarik dan dapat dikustomisasi? Freenote menjadi pilihan utama. Freenote menyediakan widget yang dapat ditempelkan pada halaman utama gadget Android. Freehand juga dapat digunakan pada aplikasi ini.

13. Palm Calc

Palm Calc adalah aplikasi calculator ilmiah. Gantikan kalkulator ilmiah mu dengan aplikasi ini dan hematlah puluhan ribu rupiah. Palm Calc menyediakan fitur utama dari kalkulator ilmiah yang kamu butuhkan dalam perhitungan matematika, sains, fisika, maupun ekonomi.

0 Comments