Tahun Spesial


Tahun ini merupakan Tahun yang spesial. Banyak sekali kejadian-kejadian unik yang terjadi di Tahun 2014 ini.

Semua manusia dengan segala keunikannya mengarungi tahun ini dengan berbagai pengalaman yang berbeda. Namun, bagi saya tahun ini merupakan tahun yang spesial.

Banyak sekali hari yang secara tidak sengaja berada pada bulan yang sama menjadi suatu momentum di kalangan masyarakat luas. Seperti ramadhan, pemilu, penentuan pemilu, piala dunia, hingga idul fitri berjatuhan pada bulan ketujuh atau bulan juli.

Bahkan yang terpenting adalah pembukaan awal dari etape eksodus. Padahal tidak ada sesuatupun yang terjadi secara tidak sengaja. Tuhan bekerja didalamnya. Bayangkan betapa hebat Tuhan bekerja. Walau hasil dari pekerjaan-Nya tidaklah dapat kita rasakan hari ini. Namun, tanda-tanda yang telah Ia getarkan di dada kita, menjadi pertanda kehebatan kinerja-Nya.

Angka 7, pada 12 bulan kalender masehi. Pada bulan tersebut terdapat banyak peristiwa penting yang terjadi, yang menjadi penentu masa depan bangsa. Dan kini telah sampai pada penghujung bulan ketujuh. Saya masih merasakan betapa pentingnya bulan ini di masa yang akan datang. Dan bulan ini sekaligus, bertepatan dengan peringatan kelahiran istri tercinta, sekaligus ibu tersayang.

Kekuatan bukanlah dilihat dari berapa besar tenaganya, tetapi dilihat dari seberapa besar efek yang ditinggalkannya.

0 Comments