Bangkit dari Kubur



Sudah lama saya tidak menulis. Ehm, kira-kira sudah 3 tahun terakhir ini saya tidak aktif menulis. Walhasil blog ini berakhir bagaikan kuburan, tidak memiliki daya hidup untuk memberikan inspirasi atau sekedar hiburan bagi pembaca.

Saya akui, sejak dahulu saya memang belum benar-benar mempersiapkan waktu saya untuk menulis dengan baik. Beberapa kalimat ini menjadi harapan awal bagi hidupnya kembali semangat menulis di dalam diri saya.

Mungkin, tidak ada yang peduli tentang tulisan ini. Tapi, awal mula dari sebuah perjalanan panjang adalah dari suatu hal kecil. Lihat saja di alam semesta ini. Tahukah anda bahwa ternyata alam semesta ini tersusun oleh benda yang sangat kecil yaitu Atom. Pasti tahulah, anak SD juga tau kalo soal atom. Seenggaknya taulah yang namanya kacang atom. 😉

Kenyataannya tidak banyak yang peduli tentang objek terkecil ini. Padahal atom lah yang menjadi penyusun seluruh materi yang ada di alam semesta ini. Untuk segala materi dari yang kecil hingga besar sekalipun pastilah diawali dengan materi yang sangat kecil ini. Oleh karena itu, jangan takut memulai walaupun hanya menulis satu kalimat sekalipun. Atau di dalam kalimat bijak yang sering kita dengar, yaitu sampaikanlah berita itu, walau hanya satu ayat saja.

Kuncinya adalah mulailah hal terkecil tersebut untuk memulai sesuatu yang besar. Dan Awali hal kecil tersebut sekarang juga. Jangan menjadi penunda, yang selalu mempunyai sejuta alasan untuk menunda. Awali segera walaupun hanya dengan hal yang terkecil sekalipun.

Maka oleh karena itu, saya mulai tulisan ini untuk bangkit dari kubur, kembali hidup untuk memberikan inspirasi melalui tulisan-tulisan yang akan saya lahirkan di masa yang akan datang.

Okay, mungkin cukup segitu dulu. Saya mengerti, tahun 2017 ini bukanlah tahun blogger, masa-masa blogger telah usai. Anda bisa lihat, yang dulunya aktif banget di blog, sekarang udah mulai beralih ke vlogger, dan konten-konten multimedia lainnya. Emang saat ini adalah eranya visual presentation yang ditenggarai oleh raksasa Multimedia Youtube.

Tetapi pada hakikatnya, sebuah konsep multimedia sekalipun membutuhkan skrip sebagai konsep dasar penyusunannya. Saya akan mulai untuk menyusun video terkait informasi menarik mengenai Alam dan petunjuk-petunjuk-Nya.

Video tersebut akan berlandaskan skrip atau konsep yang saya tuangkan dalam tulisan-tulisan di dalam blog. Wish me Luck.

0 Comments